29.1.09

Bikin Cantik Di Sekitarmu!


Kami percaya, bahwa satu alasan anda untuk datang dan mengunjungi blog kami adalah karena judul. Paling tidak, saya kalau sedang searching sesuatu, pasti mengklik salah satu judul yang berkaitan dengan judul yang saya inginkan. Nah, bagi anda yang punya modal nih, ada satu lagi usaha yang tidak berkaitan dengan internet atau dunia klik-klik-an :D hehe... Salah satunya adalah membuat cantik orang-orang disekitarmu.

Berapa banyak wanita yang ingin cantik di dunia ini? SEMUA! Entah itu yang kelihatannya cuek, yang tomboy, apalagi yang emang udah cantik. Yuk, kita bikin usaha yang bikin wanita-wanita disekitarmu tambah cantik! (Siapa tau kalau udah cantik kepincut sama Anda, pembaca yang pria..) Dan lagi nih, memberikan kesempatan untuk membuka lapangan pekerjaan baru itu baik untuk kesehatan anda lho.. kesehatan finansial maksudnya, dan kesehatan dari Tuhan.. soalnya pasti dapat pahala tuh... :D hehehe.....

Ini nih, saya membaca di majalah, bahwa kita bisa mendapatkan uang dari membuat tempat spa. Gak usah yang mewah-mewah lah, nanti aja bikin yang mewah kalau sudah dapat untung yang 'berlebih'. Bener deh, usaha seperti ini jarang banget sepinya, apalagi, kalau layanan di tempat anda itu benar-benar tob abis! Penerima tamu yang ramah misalnya, atau beautician yang memang ahli di bidangnya. Jangan lupa... kalau mau bikin usaha yang memang membutuhkan tempat, yang penting adalah LOKASI!!! Iya, Lokasi ternyata memang signifikan lho, untuk mendongkrak bisnis Anda. Lokasi yang paling menarik untuk bisnis ini adalah area sekitar kampus, kos-kos-an atau perumahan.

Modal awal yang diperkirakan untuk menjalankan usaha ini adalah sekitar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) Uang ini sebaiknya dipergunakan untuk merenovasi bangunan anda menjadi 2 atau 3 bagian. 1 ruangan untuk lulur (bisa terdiri atas 3 bed), 1 ruangan lagi untuk mandi (terdiri atas bathtub dan shower) air panas. Jangan lupa sediakan handuk dan sabun atau sampo untuk pelanggan Anda. Tapi perhitungan ini tampaknya bisa lebih besar, apabila anda berencana untuk menyewa tempat lho.

Nah, untuk memulai bisnis Anda, pengeluaran sebulan diperkirakan sekitar Rp.9.000.000 dengan asumsi pembayaran listrik, air dan telpon sebesar Rp.1.000.000, gaji beautician (2 orang) @Rp. 1.000.000, dan bahan baku (minyak essential / aromatherapy) Rp.5.000.000.

Perkiraan keuntungan. Nah, ini yang ditunggu... Berapa banyak keuntungan yang akan anda dapatkan? Dan butuh berapa lama Anda dapat balik modal? Hehehe... Kita asumsikan saja ya, untuk 1 kali perawatan, masing-masing pelanggan harus membayar sekitar Rp. 50.000. Nah, seandainya dalam 1 hari kita bisa menerima sekitar 10 pelanggan maka dalam satu bulan kita bisa mendapatkan uang sekitar Rp.15.000.000. Jangan lupa, ini harus dipotong dengan biaya operasional perbulan Rp. 9.000.000 tadi itu. Jadi keuntungan tiap bulan diperkirakan bisa mencapai Rp.6.000.000. Jadi, perkiraan balik modal, kira kira 1,5 bulan saja. Masih terkesan muluk? Kurangi saja sedikit biaya operasionalnya! Turunkan pengeluaran bulanan di telpon, misalnya, atau hehehhe... turunkan sedikit gaji beautician. Membuat minyak essential sendiri juga bisa kok. Jadi kalaupun toh (misalnya lagi apes nih) pelanggan tidak mencapai 10 orang perhari, gak usah takut untuk tidak mendapatkan keuntungan. Memang sih, mungkin lama untuk balik modalnya.. tapi usaha ini bener-bener jarang mati deh! :) Semoga bermanfaat ya!

(sumber: majalah CHIC dan berbagai sumber lain)


Salam!

0 comments:

Post a Comment

Komen di sini deh ...